Senin, 09 Januari 2012

Thierry Henry

Thierry Henry mungkin akan memberikan kado Natal mengejutkan bagi fans Arsenal. Hampir 5 tahun pergi, Henry akan kembali berkostum The Gunners.

Menurut The Times, manajer Arsenal, Arsene Wenger sebenarnya tak ingin mendatangkan kembali pemain legenda mereka itu pada bursa transfer Januari 2012. Tapi, tampaknya Wenger meralatnya karena mungkin akan meminjam Henry.

"Saya belum tahu, itu jawaban jujur. Sejauh ini, ia hanya berlatih dengan kami," kilah Wenger.

Rencananya, Arsenal akan meminjam Henry selama sebulan. Wenger akan menjadikan striker 34 tahun ini sebagai pendamping atau cadangan Robin Van Persie di tahun baru.

Arsenal meminjam Henry karena akan kehilangan duet striker Marouane Chamakh (Maroko) dan Gervinho (Pantai Gading) yang akan tampil di Piala Afrika 2012 pada Januari nanti. Rencana ini sangat logis karena Everton juga meminjam striker LA Galaxy, Landon Donovan.

Jika benar akan dipinjam Arsenal, Henry berpeluang tampil pada empat laga sepanjang Januari. Itu termasuk menjamu Manchester United di Emirates pada 22 on Januari 2012.

Henry telah ditasbihkan menjadi legenda hidup Arsenal. Tak lain karena catatan 174 gol dalam 254 penampilan selama 8 tahun berada di klub London utara itu. The Gunners telah membuatkan patung bagi Henry di depan Emirates bersama legenda hidup lainnya, Tony Adams.

Dalam beberapa pekan terakhir, Henry telah berlatih dengan tim Arsenal. Striker New York Red Bulls ini melakukannya untuk menjaga kondisi guna menghadapi musim Major League Soccer pada Maret 2012.

0 komentar:

Posting Komentar